RSS

Cara Merubah Foto Jadi Kartun Online

08 Jun

Edit foto jadi kartun ternyata tidak sulit, setelah kemarin ada tips tentang cara membuat efek retro pada foto, sekarang kita akan mengedit foto menjadi kartun. Menariknya, kita tidak membutuhkan program image editing apapun. Kita tidak butuh Photoshop, tidak juga GIMP atau Corel Draw. Hanya bermodalkan internet saja :)

Image editing belakangan ini menjadi semakin mudah, seiring dengan perkembangan teknologi internet. Pekerjaan edit-edit foto yang dulu hanya bisa dilakukan oleh profesional dengan program yang berat seperti Adobe Photoshop kini bisa dilakukan oleh anak SD dengan beberapa kali klik mouse saja.

Yang menjadi contoh kali ini adalah cara edit foto jadi kartun. Beberapa tool online yang bisa anda manfaatkan untuk merubah foto kesayangan anda menjadi gambar kartun yang lucu diantaranya adalah:

Photo Pencil Sketch

Tool ini akan membuat sketsa pensil foto digital untuk anda, yang anda lakukan hanya meng-upload gambar dan aplikasi ini akan melakukan sisanya. Anda kemudian dapat mencetaknya sebagai obyek mewarnai untuk anak anda.

BeFunky

Ini adalah website manipulasi foto online yang menyediakan aplikasi image editing. Kita dapat mengkonversi foto dan gambar menjadi kartun membuatnya mereka terlihat keren dan lucu. Dengan BeFunky setiap orang dapat mengubah gambar mereka menjadi karya seni yang luar biasa hanya dalam beberapa klik. Tool ini juga dapat mengubah gambar menjadi berefek lukisan minyak, polaroid, vintage, atau pop art dengan mudah.

Oh, BeFunky juga tersedia sebagai aplikasi yang dapat didownload dari Apple App Store atau Google Play / Android Market.

Cartoon.Pho.to

Selain mampu mengubah gambar yang kita upload menjadi sketsa kartun, Cartoon.pho.to juga memiliki kemampuan face morphing, alias merubah ekspresi wajah pada foto yang kita inginkan. Foto biasa bisa dibuat menjadi sedih atau gembira di website ini.

Cartoonize.net

Sama seperti tool lain yang sudah disebutkan diatas, cartoonize memiliki kemampuan edit foto jadi kartun, tapi yang ini lebih mudah. Hanya dalam 3 langkah saja efek kartun pada foto bisa langsung jadi.

Kuso Cartoon

Yang terakhir adalah kuso cartoon. Tidak ada yang terlalu istimewa dari image editor satu ini, hanya tersedia 6 pilihan cartoon editor, dan loading time websitenya juga termasuk lambat menurut saya. Tapi supaya list ini genap jadi lima, jadinya saya masukin aja. Hehe..

Trus kira-kira mana yang paling bagus untuk edit foto jadi kartun? Ya tergantung selera masing masing sih, BeFunky termasuk yang paling lengkap toolnya, tapi kalau dilihat dari segi kemudahan, favorit saya kayaknya Cartoonize.

Belum afdol kalo nggak ada foto hasil editnya. Kali ini saya tampilkan foto pacar saya si cantik Nikita Willy dalam versi kartun.

 
Leave a comment

Posted by on June 8, 2012 in Tips

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: